Expression on Vacation (By Rizka Amalia Kurniawati)

Kemarin, tepatnya hari Minggu, 15 April 2012 jam 14.30 kami (Rizka, Chaidir, Dara, Wulan dan Uni) pergi kerumah bu naya dengan tujuan mengikat silaturahmi (padahal pengen makanannya aja sih hehe). Panasnya terik matahari tidak menggagalkan niat kami untuk pergi kesana. Sebenarnya kami udah janjian sma 3 kawan kami (Genting, Aris dan Uddin) yang udah duluan nyampai kesana.
Rizka: “Uni, ingat jalan ke rumah bu Naya ga?”
Uni: “Nah mbak, uni juga udah agak lupa. Seingat uni di depan lorong tempat rumah bu Naya ada masjid”
Rizka: “Kalo itu sih aku juga inget Uni. Tapi takutnya nyasar aja. Eh, ada yang inget lorong tempat rumah bu Naya ga?”
Chaidir: “Aku ga tau mbak. Kita sih ngikut mbak aja. Soalnya aku kan belum pernah ke rumah beliau”
Uni: “iyalah, kamu kan satu-satunya anak outsiders yang belum pernah ke rumah bu Naya”
Chaidir: “Ya udah, kalo gitu serahin aja semuanya sama mbak rizka. Kemarin yang di kasih kepercayaan mbak kan? Pokonya mbak jadi petunjuk jalannya.”
Rizka: “Lho? Kok aku sih! ya udah ga papa. Tapi kita harus bikin perjanjian ya, kalo kita nyasar kalian harus traktir aku bakso, tapi kalo kita ga nyasar kalian harus traktir aku magnum. Gimana?”
Dara: “Sama aja bohong dong.”
Rizka: “Emang iya. Jadi, aku terus yang untung. hehehe”

Sambil ngobrol-ngobrol selama perjalanan, kami mencoba mencari masjid yang di maksus, biar ga bablas gitu deh.
Rizka: “Uni, itu bukan sih masjidnya?”
Uni: “Kayaknya bukan deh mbak. Soalnya kata genting tadi nama masjidnya ada Darus apa gitu.”
Rizka: “Berarti masih terus nih.”

Engga lama kemudian, kami berhasil menemukan masjidnya. Eh ternyata, ada 3 orang makhluk yang udah nungguin kami berlima berdiri di depan lorong yang kami tuju.
Genting: “Aku kira angkot yang kalian naiki bakal maju terus”
Rizka: “Ya engga lah. Kan aku udah bilang stop. Eh, anak-anak cewek Palembang bakalan ikut ga?”
Genting: “Kayaknya engga deh”
Rizka: “Oh, berarti ceweknya cuma kita berempat dong. Makanannya udah pada matang ya?”
Genting: “Ya belumlah. Kan Bu Naya nugguin kalian (cewek-cewek) datang”
Rizka: “Terus kalian (cowok-cowok) mau ngapain? nunggu doang sampai matang gitu?”
Cowok: “Ya iya dong. Kami kan mau enaknya doang”
Cewek: “Huu, dasar cowok!”

Setelah berjalan yang lumayan jauh juga masuk lorongnya, akhirnya kami sampai di rumah bu Naya. Yang cowok pada bantuin untuk nyiapin alas untuk kita duduk dan makan-makan nanti. Nah, yang cewek langsung berkutat di dapur dan bantuin bu Naya untuk nyiapin makanannya (kan semakin cepat matang semakin cepat juga makannya).

Ternyata makanan yang disiapin banyak juga lho, sampai-sampai perut kami semua pada kekenyangan (ibarat orang udah ga kuat jalan lagi nih). Mau disebutin satu-satu ga makanannya. Oke deh, ada tekwan (makanan khas Palembang selain Pempek), Sop Buah, Bakwan dan cukonya, Rujak buah (yang paling ditunggu-tunggu banget) dan sebagai penutupnya ada kacang atom dan kacang kulit G***** (merek di sensor). Habis makan-makan, hal yang paling pas banget dan wajib dilakukan di rumah bu Naya adalah Karaoke bareng. Gini nih kesempatan anak-anak, request lagunya pasti tentang curahan hati masing-masing (ga terkecuali Genting yang lagi patah hati banget). Karaoke berlangsung seru dan benar-benar meriah abis.

Setelah perut kenyang dan hati merasa sangat amat senang, ga kerasa udah sore malah bentar lagi maghrib. Kami mutusin untuk pulang ke dormitory (untuk Genting sama Uddin mereka balik ke rumah masing-masing). Untung kami punya driver sekolah yang baik hati banget, jadi kami pulangnya di jemput pakai mobil sekolah. Makasih banget buat kak Olin yang udah jemput kita. Thanks for all of you guys who have made this gathering very fun. Eh, kami sempet mengabadikan momen-momen iniπŸ™‚
Enjoy

This slideshow requires JavaScript.

About rizkaamaliakurniawati

One of the student from SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy).. :D

Posted on April 16, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • %d bloggers like this: